Aplikasi Cepat Menguasai Belajar Bahasa Inggris

 

Di zaman sekarang, menguasai bahasa Inggris sudah menjadi tuntutan wajib. Bisa menguasai bahasa Inggris akan mempermudah kita belajar hingga menunjang pekerjaan. Banyak perusahaan yang menuntut pegawainya aktif berbahasa inggris bahkan harus mempunyai sertifikat. Namun biasanya kendala yang dihadapi untuk mempelajari bahasa Inggris adalah masalah waktu dan biaya. Jika masalahnya itu, sekarang sudah banyak aplikasi yang mendukung untuk belajar bahasa Inggris. Berikut ini aplikasinya:

1. Duolingo

Yaitu aplikasi belajar bahas asing yang paling populer dan paling banyak diunduh. Belajar bahasa Inggris melalui aplikasi ini sangat menyenangkan jika dibandingkan dengan belajar melalui privat atau homeschooling. Karna saat kita belajar dari aplikasi ini, kita dapat menambah ilmu dengan cara menyenangkan yakni belajar sampai bermain. Walaupun gratis, kita dapat memilih beragam kursus yang kita sukai. Dalam aplikasi ini juga kita bisa belajar writing, speaking, dan listening.

2. Busuu

Busuu adalah salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang paling populer di dunia. Pada dasarnya, Busuu hadir di website sebagai forum belajar bahasa asing di internet. Di Busuu kita dapat belajar 11 bahasa asing lainnya selain bahasa Inggris. Ada banyak modul yang ditawarkan Busuu dalam aplikasinya. Di setiap modul, pengguna akan menemukan beragam tema serta latihan yang bisa langsung di download dan diakses. Dalam aplikasi Busuu, media yang digunakan cukup interaktif, sehingga belajar jadi lebih menyenangkan.

3. BBC Learning English

BBC Learning English adalah salah satu fasilitas online yang dapat membantu kita memahami bahasa Inggris secara baik dan benar. Dalam aplikasi ini akan diajarkan berbagai macam grammar dengan pembahasan yang sangat kompleks. Mulai dari tingkatan paling sederhana sampai tingkatan paling rumit dalam bahasa Inggris.  Selain grammar, kita juga akan diajarkan vocabulary. Di aplikasi ini kita juga akan diajarkan pronunciation, yaitu belajar dengan pengucapan yang semestinya. Fasilitas berupa rekaman akan diberikan gratis untuk di download, jadi dapat dibawa kemana-mana saat online.

4. Hello English

Aplikasi Hello English menjadi aplikasi belajar yang sangat interaktif. Hello English memiliki 475 pelajaran interaktif, game interaksi, hingga berdiskusi dengan para guru di Hello English secara langsung. Aplikasi Hello English ini memiliki 10.000 kata yang dapat menambah dan memperkaya kosakata. Fitur-fitur yang diberikan pun cukup lengkap. Di antaranya ada speaking, reading, writing, dan listening yang bisa digunakan. Ada juga game percakapan yang dapat melatih percakapan sehari-hari dengan berbicara secara langsung di dalam aplikasinya.

5. Memrise

Aplikasi Memrise menyediakan metode ilmiah untuk mengajari kita bagaimana menggunakan bahasa Inggris yang baik, terutama dalam pendengaran dan pengucapan. Pengajaran kosa kata dalam aplikasi Memrise didilakukan secara berulang-ulang, agar kita cepat mengingatnya. Di aplikasi Memrise juga dilengkapi dengan fitur progress dan reminder untuk bisa kembali belajar setelah menutup aplikasinya. Selain bahasa Inggris, aplikasi Memrise menyediakan kategori belajar bahasa lainnya. Seperti Mandarin, Jepang, Belanda, Spanyol, Korea, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam game yang interaktif untuk belajar juga. 

Posting Komentar

0 Komentar